Whatsapp Marketing

Cold Calling

98 views

Perbualan yang dimulai terlebih dulu dari sisi Madina terhadap leads yang tidak dikenal sama sekali sebelumnya sering dikenal sebagai COLD MARKET. Tujuannya untuk menemukan calon pelanggan baru melalui “scrap” kontak dari google maps.

Asalamualaikum kak/pak/bu, benar ini dengan pemilik (nama di google)?
.
Salam kenal, saya (nama panggilan cs) dari Madina Kebab, Bekasi – Kami merupakan produsen khusus bahan baku kebab berkualitas, enak dgn citarasa khas rempah nusantara sejak 1995.
.
Sebelumnya saya dapat kontak kakak dari google.
.
Izin menawarkan produk daging kebab kami, mulai dari 106rb 😄🙏
.
Bisa saya lanjutkan?

Untuk memberikan penawaran terbaik, gali terlebih dulu minimal leads saat ini memakai merk apa dengan harga berapa dengan cara BERTANYA LANGSUNG BUKAN BERASUMSI.

Lalu sesuaikan produk yang setara atau sesuai kencenderungan leads yang setanding apakah mencari kualitas atau ekonomis.

JANGAN pernah menawarkan produk yang lebih tinggi hargnya dari apa yang biasanya lead belanjakan KECUALI mereka sendiri yang bertanya. Karena tanpa edukasi yang baik persepsi dari harga hanya 2 mahal atau murah.

Fokus tawarkan 1 produk & 1 harga dulu supaya tidak bikin leads pusing dengan kebanjiran informasi. Tuntaskan untuk 1 kategori produk dulu KECUALI leads sendiri yang bertanya apakah ada produk lainnya.

Sejak sebut harga, biarkan sejenak atau beri jeda, untuk leads merespon. Minimal 3jam sampai dengan 1hari untuk mereka mencerna informasi harga. Selalu ingat tidak ada produk mahal atau murah, Biasanya karena belum faham dengan nilai yang diterima.

Jika bertanya pricelist atau katalog namun belum tahu pakai merk apa:
Boleh tau saat ini kakak pakainya merk apa ya? Supaya kami bisa memberikan rekomendasi produk sesuai prefrensi kakak 😁

Jika ngakunya survei, atau nanya-nanya dulu, cukup tawarkan varian II Mix & Brows saja:
“Untuk produk, kami rekomendasikan 2 kak, II Mix dan Brows. Boleh tau, kakak utamakan harga atau kualitas? 😁

Berikan sesuatu sebagai free gift (lihat daftar penawaran benefit) untuk mereka cerna di awal. Faktor utama yang menghambat dalam transksi paling utama adalah TRUST (kepercayaan) terhadap produk maupun penjual. 

Dan cara untuk membangun TRUST atau menurunkan tembok penghalang adalah dengan cara membuat leads kenal lebih dengan brand MADINA.

Pemberian sample didukung oleh beberapa kriteria, seperti kecocokan produk pengganti, kebutuhan belanja serta jarak lokasi.

Untuk menentukan potensi gali dari sisi pemakaian mingguan (±10tiang) ataupun jumlah outlet (2outlet). Sedangkan merk untuk memudahkan menentukan produk tandingan.

Jika potensial, maka ajukan kepada manajemen serta sampaikan tawaran tersebut kepada leads. Untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh Sales untuk pengiriman samplenya.

Tidak ada satu obat untuk semua penyakit, begitu juga skrip cs. Cara kerja cs yang bagus adalah berdasarkan framework (bebas berkreasi selama tidak melewati batasan-batasan, seperti melakukan diskon, sampling tanpa persetujuan maupun obral janji)

Rekap hasil kegiatan cold calling untuk mengetahui mana yang berhasil mana yang tidak. Mana yang perlu diperbaiki mana yang sudah teruji.

Termasuk dalam preferensi belanja adalah:
1. Nilai transaksi & Jumlah tiang per transaksi
2. Mengutamakan harga atau kualitas produk dengan kriteria tertentu
3. Respon sat set ringkas atau senang diajak ngobrol
4. Datang ke tempat atau diantar terima beres
5. Pembayaran tunai, cod atau tempo

Bagikan dokumen ini

Cold Calling

atau salin link ini :

SUB TOPIK