Daily Routine

Meta Ads (Advertising)

191 views

Buka Meta Ads Manager sesuai akun pengiklan, 1 ads manager bisa terdiri dari beberapa akun ads. Pastikan pilih akun yang sesuai ditetapkan.

Buka Meta Business Manager
Pastikan pilih akun ads yang benar jika punya lebih dari 1 akun ads dalam 1 ads manager > Tagihan & Pembayaran > Tambahkan Dana

Tulis jumlah nominal > Pilih metode > lalu Berikutnya

Nilai yang dibayarkan akan dikurangi nilai pajak, contoh jika mengisi 1.000.000 dengan PPN 11%, maka 1.000.000-110.000. Jumlah saldo yang masuk hanya Rp890.000

Buka Ads Manager > Kampanye
1 Kampanye terdiri dari beberapa Set Iklan
1 Set Iklan terdiri dari beberapa Iklan

Kampanye adalah sasaran iklan yang mana untuk 1 kampanye hanya boleh memilih 1 jenis sasaran saja dari daftar 3kelompok besar yaitu Awareness, Consideration atau Conversion. Juga setingan untuk nama kampanye, anggaran untuk turunan dan strategi.
.
Sedangkan Set Iklan adalah sekelompok iklan yang memiliki pengaturan yang sama terkait bagaimana, kapan, dan di mana iklan akan dijalankan. Saat membuat set iklan, pilihan yang Anda buat di level set iklan secara otomatis berlaku untuk semua iklan di dalam set tersebut.

Anda akan menggunakan opsi level set iklan untuk memilih karakteristik pemirsa seperti lokasi, jenis kelamin, dan usia. Anda juga bisa membuat anggaran, mengatur jadwal, dan memilih penempatan Anda.
.
Dan 
Iklan adalah media yang Anda buat untuk pemirsa Anda. Ketika membuat iklan Facebook, Anda akan memilih media materi iklan (gambar atau video), teks, tautan, dan tombol ajakan bertindak.

——
Untuk memahami lebih lengkap simak penjelasan tutorial dari Meta.

 

Untuk melacak lead setelah menekan tombol iklan ke website

Cara seting Pixel

Bagikan dokumen ini

Meta Ads (Advertising)

atau salin link ini :

SUB TOPIK