Jualan

Retaining

89 views

Proses menjaga & mempertahankan pelanggan sedia ada dari berpaling ke sumber lainnya baik secara langsung maupun potensi ancaman industri segmen lainnya.

Pemberian hadiah atau support menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Contohnya: karangan bunga, kalender, atribut pelengkap usaha, poin, 

Melakukan kunjungan berkala 1x dalam 1~3bulan bergantung fluktuasi transaksi (menjadi prioritas jika terjadi penurunan, kalau pas naik jangan sering-sering nanti ditagih hadiah/ diskon)

Sekaligus survei kepuasan pelanggan

Merespon segera disertai empati dan permohonaan maaf. Jika bersifat kompleks lakukan telfon terlebih dulu (jangan chat), disusul dengan kunjungan terjadwal dalam waktu dekat.

Jika memungkinan adanya penyelesaian, segera lakukan tindakan penyelesaian seperti tukar guling, potong tagihan, kompensasi bergantung kasus.

Bagikan dokumen ini

Retaining

atau salin link ini :

SUB TOPIK