Sales Routine

Evaluating

129 views

Membahas terkait laporan-laporan yang ada di project yang belum berhasil untuk dilakukan penyesuaian tindakan selanjutnya. 

Umumnya tindakan perbaikan sehingga terjadi close deal. Namun ada juga keputusan untuk tindak melanjutkan proses karena pertimbangan-pertimbangan yang jika dilanjutkan akan merugikan perusahaan.

Melakukan evaluasi untuk menemukan alternatif solusi atau penawaran yang baru atau berbeda dengan sebelumnya.

☐ Terakhir berhubungan melalui media apa?
☐ Info & poin apa saja yang sudah diketahui terkait 4P/4C dan lainnya?
☐ Analisis perilaku dari info & poin yang diketahui (ANAKONDA)
☐ Soalan atau info apa yang ternyata perlu diketahui lebih lanjut untuk membuat penawaran yang lebih menarik termasuk faktor selain 4P/4C yang menyebabkan prospect belum melakukan pembelian? (ANASEBA – akar permasalahan)
☐ Apa langkah atau penawaran selanjutnya yang akan dilakukan terhadap prospect ke arah close deal?

5W + 2H
– Apa
– Kapan (tenggat waktu)
– Dimana (terkait)
– Kenapa
– Siapa
– Bagaimana (teknis)
– Berapa (budget)

Akar penolakan & permasalahan

Riwayat Studi Kasus, Product Knowledge, Customer Knowledge, Competitor Knowledge

Critical Thinking, Marketing Knowledge, Selling Strategy

Bagikan dokumen ini

Evaluating

atau salin link ini :

SUB TOPIK