Sales Routine

Projecting

194 views

Proses melakukan penawaran, janji temu, pemberian sample sampai dengan close deal hasil dari perencanaan sebelumnya di prospecting.

Durasi yang diperlukan bervariasi, ada yang langsung maupun mengambil waktu bergantung pemenuhan ekspektasi calon pelanggan dari 4P & 4C.

Jika berhasil, laporan untuk dijadikan success story. Jika belum lanjutkan ke proses evaluating.

Melakukan janji temu sesuai target prospecting dan melakukan presentasi product untuk menyelesaikan 4C pelanggan
☐ Product – Customer Solution
☐ Price – Customer Cost
☐ Promotion – Communication
☐ Place – Convenience Choices

Jika belum closing atau berhenti obrolan, identifikasi di faktor apa yang perlu terpenuhi dengan membuat laporan analisis untuk proses EVALUATING di pertemuan mingguan

Close deal & Gali informasi penting seperti perilaku dan preferensi

Sample produk, Product Knowledge, Customer Knowledge, Competitor Knowledge, Customer Journey, Irresistible Offer

Selling with Empathy, Negosiasi, Handling Rejection, Sleight of MouthΒ 

Termasuk jika menemukan potensi perbaikan produk maupun pengadaan produk baru dengan spek yang dibutuhkan (masukan-masukan ditampung dulu sampai pada titik minimum produksi untuk diajukan kepada manajamen).

Bank Soalan

☐ Pakai produk merk apa? Sudah berapa lama pakai?
☐ Harga berapa?
☐ Sekali belanja berapa tiang?
☐ Belanja barang di mana?
☐ Jarak tempuh ke tempat belanja?
☐ Ke tempat atau diantar?
☐ Nyetok barang atau belanja harian?
☐ Ada berapa outlet?
☐ Alasan keputusan pembelian suatu merk atau tempat belanja?
☐ Spek yang dicari / diharapkan ketika memilih suatu merk?
☐ Apakah ada tawaran khusus dari yang sedia ada saat ini?

Bagikan dokumen ini

Projecting

atau salin link ini :

SUB TOPIK